Pelajaran Hidup Dari Film Stand By Me Doraemon
19.16 | Author: Belajar Islam

Udah pada nonton Film Stand By Me Doraemon belum nih? Gimana kesan nya? Selain memang film ini sangat menghibur, ternyata lebih jauh dari itu dalm film ini tersirat bebrapa pesan positif. Udah pada tau belum pesan moral dari perpisahan doraemon dan nobita ini? Lanjuuuut. Cekidot

Percaya Diri
Beberapa adegan dalam film ini, menggambarkan kesialan yang kerap dialami Nobita, akibat terlalu mengandalkan alat bantuan dari Doraemon. Salah satunya adalah pada saat Nobita ingin menarik perhatian Shizuka (teman wanita yang disukai Nobita), karena tak percaya diri untuk berusaha, Nobita justru menggunakan alat canggih bernama Telur Peniru, sialnya rasa suka yang diharapkannya justru jatuh kepada orang lain. Tak jarang rendahnya rasa percaya diri membuat seseorang mudah menyerah untuk mengejar tujuannya, dari film Stand By Me Doraemon, tersirat pesan moral dimana segala usaha yang dilakukan, seharusnya dilandasi dengan rasa percaya diri.

Kegigihan (Pantang Menyerah)
Pesan moral lainnya yang dapat dipetik dari film ini adalah, bagaimana kegigihan atau sifat pantang menyerah sangat berpengaruh pada masa depan. Di dalam salah satu adegan, ditunjukkan bagaimana Nobita berusaha sekuat tenaga tanpa menyerah menyelamatkan Shizuka dewasa dari kematian akibat terjangan badai salju. Di adegan lainnya yang menunjukkan kegigihan Nobita adalah, ia tak mau menyerah saat harus melawan Giant walaupun harus terjatuh berkali-kali.

Mau Belajar Dari Kesalahan
Nobita yang digambarkan sebagai anak yang ceroboh, malas dan kurang pandai dalam film ini, akhirnya dapat melalui masalah-masalah yang dihadapinya dengan memperbaiki diri dengan selalu melakukan intospeksi diri dan belajar dari kesalahan.

Persahabatan Sejati
Pesan moral yang paling penting dalam film Stand By Me Doraemon adalah tentang persahabatan sejati, dimana digambarkan Doraemon selalu mau membantu Nobita, dan selalu memberikan semangat pada saat Nobita sedang mengalami masalah. Selain itu dalam cerita persahabatan ini, tersisipkan pesan pula bahwa sahabat sejati adalah sahabat yang selalu mengedepankan ketulusan.

sumber: http://www.spesialtips.com/


|
This entry was posted on 19.16 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: